Pengertian Bug Dan Penjelasannya

Apa yang di maksudkan dengan bug ?

Bug adalah cacat nya sebuah software atau aplikasi pada sebuah program yang di buat oleh seorang developer saat software itu dibuat, namun bukan karena unsur kesengajaan, melainkan kurangnya pengecekan pada sebuah baris code yang menyebabkan masalah terjadi di kemudian hari saat software atau aplikasi itu di realease.

Dalam ilmu komputer bug merupakan kerusakan sebuah perangkat lunak yang dimana aplikasi atau software tidak bisa berjalan secara normal seperti apa yang di harapkan ( cacat ).

Mungkin anda sudah pernah menemukan bug dalam kehidupan sehari-hari. baik dalam aplikasi, game, software atau lainya

Misalnya ketika anda sedang bermain sebuah game, yang dimana tiba-tiba grafik nya tidak normal, seperti pecah, macet bahkan mungkin sampai force close atau menutup sendiri game nya.

Nah kejadian seperti itu sering kali di temukan pada sebuah software atau aplikasi yang memang terdapat ada bug nya.

Namun sekarang istilah bug tidak di temukan dalam sebuah aplikasi mobile dan PC saja. bug juga bisa di temukan dalam sebuah aplikasi berbasis seperti web 

Untuk anda yang mungkin seorang bug hunter tentunya sudah mengerti tentang bug-bug yang terdapat dalam sebuah website, namun di sini kami tidak akan menjelaskan lebih lanjut mengenai bug website untuk sekarang.

Kami akan menerangkan nya dalam postingan berikutnya, baiklah mungkin segitu saja gambaran mengenai pengertian sebuah bug sampai ketemu di postingan berikutnya terimakasih sudah berkunjung di website kami.

© EXPLOITSPORTS. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld