Mengenal Bug Remote Code Execution ( RCE )


Apa Itu Bug Remote Code Execution ( RCE )


Remote code execution adalah teknik peretasan pada sebuah system website, dengan cara memasukan perintah berbahaya yang di masukkan oleh attacker pada server korban, sehingga server akan menjalankan perintah-perintah yang di jalankan oleh attacker.

Dengan begitu seorang attacker mampu mengambil alih atau mengontrol system server target, biasanya attacker akan memasukan sebuah kode shell untuk menjalankan perintah seperti, menulis file, membaca file bahkan mendownload file dari komputer lain melalui server target. 
sebagian peretas pada umumnya akan mengunggah shell backdoor kedalam server korban untuk melakukan exploitasi lebih dalam ke system korban.
.
Celah keamanan ini biasanya di exploitasi oleh attacker, melalui salah satu bug yang terdapat pada sebuah sytem aplikasi web yang menggunakan cgi.

Apakah Bug Remote Code Execution Ini Sangat Berbahaya ?


Tentu saja bug ini sangat berbahaya bagi pemilik sebuah website, karena celah keamanan ini bisa mengganti atau memodifikasi file yang berada di dalam server tersebut.

Nah kurang lebih seperti itu pengertian mengenai sebuah bug Remote Code Execution ( RCE ) Untuk lebih detailnya membahas bug ini akan kami terangkan pada postingan yang akan datang, terimakasih sudah berkunjung ke website kami semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat bagi anda semua, mohon maaf apabila ada kata-kata yang salah dalam kami menyampaikanya sampai jumpa.
© EXPLOITSPORTS. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld